Isnin, 4 Mac 2013

<!--[if IE]> <![endif] Bumbu Rujak Ciherang ~ Situs DEKRANASDA Kabupaten Bandung

marquee dari kanan ke kiri


Minggu, 27 Maret 2011

Bumbu Rujak Ciherang


"BUMBU RUJAK CIHERANG “
SEBAGAI SALAH SATU MAKANAN KHAS KABUPATEN BANDUNG



     Dikawasan Kec, Banjaran yang tepatnya di Jalan Raya Banjaran – Soreang, Ds.Ciherang, Kec.Banjaran, terdapat satu perusahaan rumahan yaitu olahan Bumbu Rujak yang dikalangan masyarakat luas terutama kaum wanita dikenal dengan nama “Bumbu rujak ciherang “.
      

    Menurut Bapak Aripin sebagai pemilik perusahaan , Bumbu Rujak Ciherang ini telah diproduksi sejak lama hanya pada saat itu pemasarannya baru sekitar penduduk setempat.


Berkat seorang kawan bapak Arifin dianjurkan apabila hasil olahanya ingin dikenal oleh masyarakat secara lebih luas cobalah menghubungi Pemda Kabupaten Bandung disana ada suatu wadah untuk para pengrajin dan makanan khas yaitu DEWAN KERAJINAN NASINAL DAERAH (DEKRANASDA) agar dapat penjelasan, pembinaan serta dapat ikut serta dalam Even= even Pameran , sejak saat itulah bapak Aripin menjadi Anggota Dekranasda Kabupaten Bandung yang ketuanya adalah Ibu Hj.Iyan Siti Nanjar Obar. S yang tidak lain adalah istri Bupati Bandung kala itu  mulailah bapak Aripin mendapat binaan dan kesempatan mengikuti berbagai even-even pameran di berbagai daerah yang dipasilitasi oleh Dekranasda Kabupaten Bandung ,hingga saat ini ketua Dekranasda sudah di pegang oleh Hj Kurnia Agustina, isteri Bupati Bandung H.Moch Dadang Naser ,Bapak Aripin masih aktip mengikuti Kkegiatan pameran,

Mengenai Bumbu Rujak Ciherang itu sendiri salah satu Pengurus Dekranasda Kab.Bandung pernah menanyakan kepada beberapa pengunjung pameran apa pendapat mereka mengenai Bumbu Rujak Ciherang ? , kebanyakan mereka berpendapat bahwa Bumbu Rujak Ciherang mempunyai cita rasa tersendiri dibanding bumbu rujak yang lain , tapi entah apa ? mungkin itu rahasia perusahaan Jawab mereka, tidak jarang pula peserta pameran dari daerah lain membeli Bumbu Rujak Ciherang sebagai oleh-oleh mereka.

Apabila anda penasaran mengenai Bumbu Rujak Ciherang silahkan anda mampir ke Jln.Raya Banjaran – Soreang , Ds. Ciherang Kec.Banjaran atau tlp. ( 022)3435337 bisa dinikmati ditempat atau dibawa pulang sebagai oleh – oleh bahkan mungkin sebagai hadiah kepada kerabat karena telah dikemas dengan kemasan yang cukup bagus.


0 komentar:

Poskan Komentar

-->

Tiada ulasan:

Catat Ulasan